Fit and Proper Test 3 Jam, Komisi I DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

STKNEWS, Jakarta – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan keputusan ini diambil dalam rapat internal Komisi setelah menggelar fit and proper test terhadap Andika selama sekitar 3 jam.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Meutya membacakan hasil rapat, Sabtu, 6 November 2021.

Komisi I juga menyetujui pemberhentian Marsekal Hadi Tjahjanto dari jabatan Panglima TNI. Dua poin keputusan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Presiden Jokowi yang dikirim ke DPR pada Rabu pekan lalu.

Meutya mengatakan hasil fit and proper test hari ini akan dibawa ke rapat paripurna Dewan yang terdekat. Ketua DPR Puan Maharani sebelumnya mengatakan, Dewan bakal menggelar sidang paripurna pada Senin, 8 November mendatang.

Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas persetujuan Komisi I. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua, terima kasih,” ucapnya.



Sumber artikel nasional.tempo.co

👉 TRENDING  Firli Bahuri Sebut Brimob Lindungi Pegawai KPK dari Penyelidikan-Penangkapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *