Dana Luncurkan Fitur Education Untuk Bayar Biaya Pendidikan

Suara.com – Aplikasi dompet digital Dana merilis fitur baru bernama Dana Education. Fitur ini muncul di kategori Pembayaran Tagihan (Bill) yang ditujukan untuk pembayaran biaya pendidikan.

Rangga Wiseno, Senior VP of Product Dana mengatakan, peluncuran fitur ini sekaligus menunjukkan komitmen mereka untuk menjadi dompet digital yang terintegrasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, khususnya pendidikan.

Ia percaya bahwa pendidikan menjadi salah satu faktor utama untuk mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berdaya saing. Untuk itulah Dana mendukung lancarnya proses pendidikan melalui layanan pembayaran pendidikan secara digital yang mudah, aman, dan nyaman.

“Fitur Dana Education memungkinkan pengguna membayar segala macam biaya pendidikan secara langsung dari ponselnya,” kata Rangga dalam keterangan yang diterima, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga:
Dana Gandeng Dukcapil Untuk Permudah Verifikasi Data Pengguna

Cara menggunakan fitur Dana Education cukup mudah. Pengguna tinggal mengakses layanan Education pada kategori Bills, kemudian mencari atau memilih lembaga/institusi pendidikan yang dituju, dan memasukkan identitas siswa ataupun nomor tagihan.

Melalui Dana Education, pengguna bisa bertransaksi kapan saja tanpa ada batasan waktu (cut-off time). Dana Education juga memungkinkan pengguna untuk membayar biaya Pendidikan selain SPP.

“Misalnya, biaya antarjemput dan lainnya sesuai pilihan yang tersedia,” tambah Rangga.

Ia menjelaskan, Pembayaran Tagihan merupakan satu dari beberapa layanan di aplikasi Dana yang paling banyak digunakan masyarakat.

Penambahan fitur pembayaran biaya pendidikan merupakan langkah untuk memberikan nilai lebih bagi pengguna, sekaligus menunjukkan kemampuan Dana dalam menjangkau ekosistem era digital, termasuk lembaga dan institusi pendidikan.

Baca Juga:
Bangun Kerjasama Fintech dan Akusisi Bank, Berapa Modal BBNI?

Saat ini, Dana Education telah berhasil menggandeng lebih dari 250 lembaga maupun institusi pendidikan, mulai dari jenjang sekolah dasar, madrasah, universitas, hingga bimbingan belajar.



Sumber artikel www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *