Manfaat Energi Matahari bagi Makhluk Hidup

Suara.com – Matahari merupakan salah satu sumber energi alami yang memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup. Apa saja manfaat energi matahari bagi makhluk hidup?

Tidak hanya manusia, hewan dan tanaman juga selalu membutuhkan energi dari matahari untuk bisa bertahan hidup. Maka, dapat disimpulkan bahwa matahari memiliki peranan penting dalam keberlangsungan hidup seluruh penghuni di bumi ini.

Untuk itu, kalian pun perlu tahu beberapa manfaat energi matahari bagi makhluk hidup, baik itu manusia, hewan dan tumbuhan. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Manfaat matahari bagi manusia

Baca Juga:
Takut Kena Sinar Matahari, Penampilan Ibu Ini saat Menyetir Mobil Jadi Sorotan

1. Sumber Vitamin D

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari pagi sangat dibutuhkan manusia sebagai sumber vitamin D. vitamin ini sangat dibutuhkan untuk perbaikan sel kulit serta mengatasi beberapa jenis penyakit kulit seperti eksim hingga sporias.

2. Sumber penerangan atau sumber cahaya

Di siang hari, kita tidak memerlukan lampu sebagai sumber penerangan. Hal ini tidak lain berkat adanya sinar yang dihasilkan oleh matahari di pagi hingga sore hari.

Bahkan, seiring berjalanannya waktu telah berkembang energi listrik alternatif dari cahaya matahari yang bisa kamu manfaatkan sewaktu-waktu.

Baca Juga:
Tubuh Mirip Sphinx, Patung Kepala Domba Raksasa Terkait Dewa Matahari Ditemukan

Manfaat matahari bagi hewan



Sumber artikel www.suara.com

👉 TRENDING  Monitor di Minimarket Ini "Keluar Air", Warganet: Panik Lah Masak Nggak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *