Kemarin, Wapres dorong ekonomi syariah hingga 104 pinjol terdaftar OJK

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang ekonomi terjadi di Indonesia pada Selasa (9/11), mulai dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong ekonomi syariah menjadi mesin baru perekonomian nasional hingga informasi terkait 104 perusahaan pinjaman online (pinjol) terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Berikut sajian berita bidan ekonomi yang dirangkum LKBN ANTARA:

1. Wapres dorong ekonomi syariah jadi mesin baru perekonomian nasional

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong optimalisasi sistem ekonomi dan keuangan syariah sehingga dapat menjadi mesin baru bagi perekonomian Indonesia.

2. Indosat-Google luncurkan kemitraan percepat digitalisasi UMKM

Indosat Ooredoo dan Google Cloud mengumumkan kemitraan strategis baru untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan UMKM di Indonesia.

3. Satgas catat terdapat 104 pinjol terdaftar dan berizin OJK

Satgas Waspada Investasi (SWI) mencatat saat ini setidaknya terdapat 104 perusahaan pinjaman online (pinjol) yang terdaftar dan memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Kementerian BUMN upayakan transformasi bisnis untuk selamatkan Garuda

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mengupayakan penyelematan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melalui transformasi bisnis perusahaan.

5. Menperin: RI siap jadi basis produksi dan hub ekspor Vespa

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Indonesia siap menjadi basis produksi dan hub ekspor Vespa mengingat Indonesia merupakan pasar terbesar sepeda motor dengan penjualan sebanyak 3,66 juta unit pada 2020 dan pangsa pasar 38 persen di ASEAN.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah

Sumber artikel www.antaranews.com

👉 TRENDING  DJBC pastikan keamanan prokes bagi delegasi Presidensi G20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *