Valentino Rossi Ingin Buat Pesta Jika Para Rival Beri Podium MotoGP Ke-200

STKNEWS, Jakarta – Valentino Rossi berkata akan membuatkan pesta jika para pesaingnya di MotoGP memberinya podium perpisahan pada balapan di Valencia akhir pekan ini. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu akan menjadi balapan The Doctor yang akan pensiun setelah musim ini berakhir.

Namun, nada bicara Rossi itu hanya sekadar candaan. Ia tahu bahwa kesempatan itu mustahil didapatkan. “Sayangnya, itu tidak mungkin menurut saya, tetapi jika mereka memberi saya posisi podium, saya sangat-sangat senang karena bisa menjadi yang ke-200, itu sangat penting,” kata Rossi sambil tersenyum.

Rossi telah mengunci podium ke-199 di MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Dengan hasil terbaik finis kedelapan musim ini, podium ke-200 kemungkinan akan tetap di luar jangkauannya. “Saya bisa membayar mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama untuk podium dan saya akan membayar semuanya. Tapi saya pikir itu tidak akan terjadi.”

Musim MotoGP 2021 adalah musim terburuk Rossi dalam 25 tahun kariernya. Ia selalu tercecer lebih dari satu detik pada setiap perlombaan. Hasil itu kemungkinan berlanjut di Valencia ketika ia berada di urutan ke-21 dan terakhir di dua sesi latihan. Ia berselisih 1,358 detik di belakang Jack Miller (Ducati) dan 0,577 detik dari juara dunia baru Yamaha Fabio Quartararo.

“Kadang-kadang jauh lebih buruk. Di Portimao saya lebih lambat 0,9 detik dan saya berada di posisi ke-18. Semua pembalap sangat cepat dan sangat siap untuk setiap balapan. Motornya semua sangat mirip, juga motor non-pabrikan dan saya pikir ini bagus untuk MotoGP, terutama untuk para penggemar,” ujar pembalap 42 tahun itu.

Valentino Rossi meneruskan, “Hari yang sulit karena kondisi sudah sangat buruk dari pagi. Banyak air dan sangat dingin. Kondisinya lebih baik saat sore hari, tetapi tidak sepenuhnya kering. Selalu sulit di Valencia karena tata letak trek dan tingkat grip sulit, tapi saya berharap cuaca tetap baik dan kondisi datang lebih baik karena pasti trek bisa meningkat.”

👉 TRENDING  Denmark Open, Tommy Sugiarto Menyerah Telak kepada Kento Momota

Baca juga : Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Valencia: Jack Miller Paling Konsisten, Rossi Melempem

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *