Elektabilitas Airlangga Nol Koma, Golkar Tetap Optimistis Usung Jadi Capres

STKNEWS, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar di Pemilu 2024, Zainudin Amali menyebut partainya optimistis mengusung Airlangga Hartarto menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

“Itu kan sudah mandat Munas yang kemudian diperkuat dalam Rapimnas, sampai hari ini belum ada perubahan tentang keputusan itu,” ujar Zainudin Amali saat ditemui usai acara peresmian kantor baru MKGR di Gedung Grha Beta, Bendungan Hilir, Jakarta pada Ahad, 24 Oktober 2021.

Golkar tetap akan mengusung Airlangga kendati elektabilitas ketua umum mereka masih rendah. Amali yakin, partai bisa menggenjot elektabilitas Airlangga menjelang 2024. “Saya kira sudah banyak contohnya, banyak yang tidak diperhitungkan, tiba-tiba jadi. Jadi, kita yang penting optimis dan kita jalan saja dulu,” ujar dia.

Menurut hasil sigi sejumlah lembaga survei, elektabilitas Airlangga masih di bawah 1 persen. Survei teranyar yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dua pekan lalu misalnya,  elektabilitas Airlangga hanya berada di angka 0,3 persen.

Adapun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim elektabilitasnya sudah merangkak naik, salah satunya berkat baliho-baliho bergambar dirinya yang dipasang oleh para kader di sejumlah wilayah.

“Ini tentu berkat kerja keras seluruh kader Partai Golkar yang telah bekerja mensosialisasikan gambar Ketua Umum Partai Golkar melalui pemasangan billboard dan media luar lainnya serta melalui media sosial,” kata Airlangga dalam sambutannya di acara HUT Partai Golkar ke-57, Sabtu malam, 23 Oktober 2021.

Airlangga mengatakan, tren elektabilitas Golkar pun meningkat signifikan. “Alhamdulillah, tren elektabilitas Partai Golkar terus mengalami peningkatan yang signifikan,” kata dia.

Airlangga optimistis Golkar bakal memenangkan Pemilu 2024, baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah.



Sumber artikel nasional.tempo.co

👉 TRENDING  Nadiem Minta Kampus Segera Bentuk Satgas Penanganan Kekerasan Seksual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *