Juara India Open 2022, Pasangan Ganda Ini Terinspirasi Marcus / Kevin

STKNEWS, Jakarta – Pasangan ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis India Open 2022. Mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan pada babak final turnamen BWF Super 500 pada had lalu.

Bagi Rankireddy / Shetty, kemenangan itu membawa kebanggaan bagi publik India. Musababnya, mereka berhasil mengalahkan Ahsan / Hendra, pasangan veteran yang telah meraih segudang prestasi di arena bulu tangkis dunia. Kemenangan itu juga membuat Rankireddy / Shetty menjadi penantang utama di sektor ganda putra dunia di masa depan.

Rankireddy / Shetty mengamankan kemenangan mereka atas Ahsan / Hendra dengan cara dramatis. Unggul di gim pertama, pasangan India ini mesti melakoni adu setting point yang alot di pengujung gim kedua. Kegagalan Ahsan / Hendra mengonversi lima game point dimanfaatkan wakil India itu untuk meraih kemenangan.

Dikutip dari BWF Badminton, Rankireddy / Shetty mengatakan kemenangan di India Open adalah kemenangan yang spesial. “Buat saya, ini adalah turnamen yang spesial. Kami sudah memenangi beberapa turnamen, tapi hari ini adalah yang paling penting,” ujar Rankireddy.

Adapun Chirag Shetty menambahkan, “Berlaga dan menang di turnamen yang digelar di kampung halaman selalu terasa spesial. Anda akan selalu bermain di bawah tekanan. Saat berhasil mengatasinya, kami sangat senang. Apalagi kami melakukannya dengan mengalahkan The Daddies.”

Rankireddy pun menyebut Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai salah satu motivasinya memenangi India Open 2022. “Kami melihat Minions memenangi hampir setiap turnamen. Jadi, kami berpikir-pikir, mengapa kami tak bisa memenangi India Open,” tuturnya.

“Menjadi juara India Open selalu masuk dalam daftar target saya. Saya benar-benar menginginkannya. Saya mencoba memposisikan diri saya setenang mungkin, berharap mendapat kesempatan untuk mewujudkannya,” kata Rankireddy menambahkan.

👉 TRENDING  Andrea Dovizioso Senang dengan Hasil Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Gelar India Open 2022 kali ini adalah gelar BWF World Tour ketiga bagi Rankireddy / Shetty. Sebelumnya, mereka sukses memenangi Hyderabad Open 2018 dan Thailand Open 2019. Mereka berpeluang menambah gelar pada ajang Syed Modi India International 2022 yang digelar pada pekan ini.

Baca juga : Gagal Juara di India Open 2022, Begini Target Hendra / Ahsan Selanjutnya



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *