Emma Raducanu Hadapi Laga Berat di Babak Pertama Australia Open 2022

STKNEWS, Jakarta – Petenis asal Inggris Emma Raducanu menghadapi tugas berat pada debutnya di Australia Open 2022. Di babak pertama, dia akan menghadapi mantan pemenang US Open Sloane Stephens pada Selasa, 18 Januari 2022.

Raducanu menjadi petenis kualifikasi pertama yang memenangkan Grand Slam di era Terbuka ketika mengalahkan Leylah Fernandez di New York September lalu. Namun, remaja 19 tahun itu mengalami kegagalan ketika tersingkir di babak awal turnamen Indian Wells dan Linz Open.

Dia juga tertular Covid-19 akhir tahun lalu. Ia menarik diri dari turnamen pemanasan Australia Terbuka di Melbourne, sebelum kekalahan awal oleh Elena Rybakina di Sydney. Namun, Raducanu memastikan performanya tidak akan terpengaruh dengan hasil buruk tersebut.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya akan pergi ke sana dan menikmati pertandingan karena saya hanya bermain di Grand Slam ini, saya harus bekerja sangat keras untuk berada di sini. Saya akan pergi dan menikmatinya,” kata Raducanu menjelang pertandingan dikutip dari Reuters.

Tiga mantan juara Prancis Terbuka juga beraksi di lapangan utama di Melbourne Park. Petenis Spanyol Garbine Muguruza menghadapi Clara Burel, Iga Swiatek dari Polandia melawan Harriet Dart dan Simona Halep dari Rumania menghadapi Magdalena Frech.

Di nomor tunggal putra Australia Open, unggulan kedua asal Rusia Daniil Medvedev akan menghadapi petenis Swiss Henri Laaksonen di Rod Laver Arena. Sedangkan unggulan keempat dari Yunani, Stefanos Tsitsipas, melawan petenis Swedia Mikael Ymer. Andrey Rublev dari Rusia juga beraksi melawan Gianluca Mager dari Italia.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

👉 TRENDING  Jadwal Undian Piala Thomas dan Piala Uber 2022, serta Daftar Negara Peserta



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *