Klasemen Sementara Proliga 2022, Dua Tim Jakarta Pertamina Kokoh di Puncak

STKNEWS, Jakarta – PLN Mobile Proliga 2022 memasuki pekan ketiga putaran I. Dua tim Jakarta Pertamina, yaitu Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Fastron, untuk sementara berada di puncak klasemen sektor putra dan putri.

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax masih kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan raihan sembilan poin. Mereka berhasil menyapu bersih tiga pertandingan. Sepanjang dua pekan pertama, tim asuhan Pascal Wilmar tampil konsisten dengan selalu menyabet poin sempurna.

Urutan klasemen Proliga mengacu pada aturan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB). Setiap tim yang meraih kemenangan dengan skor 3-0 dan 3-1 akan meraih tiga poin, sedangkan untuk kemenangan 3-2 mendapat dua poin.

Pertamina Pertamax, dalam tiga pertandingan, berhasil meraih satu kali kemenangan dengan skor 3-0 (25-23, 25-15, 25-20) atas Jakarta BNI 46 pada pekan pertama pada Ahad lalu. Pada dua laga selanjutnya, Pertamina Pertamax meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Palembang Bank SumselBabel dan Bogor LavAni.

Surabaya Bhayangkara Samator membayangi di urutan kedua dengan raihan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah. Tim bentukan Susilo Bambang Yudhoyono, Bogor LavAni, berada di peringkat ketiga dengan satu kali menang dan satu kali kalah.

Jakarta BNI 46 mengantongi dua poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah. Di baris bawah, Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak sejauh ini belum meraih satu poin pun dari dua laga yang telah dilakoni.

Pada sektor putri, tim Jakarta Pertamina Fastron juga tampil dominan dengan menyabet tiga kemenangan dan raihan poin sempurna. Tim asuhan Octavian berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, dan Jakarta Elektrik PLN.

👉 TRENDING  2 Berita Terkini MotoGP Soal Target dan Peluang Juara Marc Marquez

Di peringkat kedua, ada Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan tiga poin, disusul Jakarta Mandiri Popsivo Polwan yang juga mengantongi dua poin. Bandung bjb Tandamata di urutan keempat dengan dua poin dan Jakarta Elektrik PLN di dasar klasemen sementara dengan satu poin. Posisi klasemen pun diprediksi terus berubah mengingat masih panjangnya kompetisi Proliga 2022.

Klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2022 – Putra
Peringkat Tim Menang Kalah Main Poin
1. Jakarta Pertamina Pertamax 3 3 9
2. Surabaya Bhayangkara Samator 2 1 4 7
3. Bogor LavAni 1 1 2 3
4. Jakarta BNI 46 1 1 2 2
5. Palembang Bank SumselBabel 2 2
6. Kudus Sukun Badak 2 2
Klasemen Sementara PLN Mobile Proliga 2022 – Putri
Peringkat Tim Menang Kalah Main Poin
1. Jakarta Pertamina Fastron 3 3 9
2. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 1 1 2 3
3. Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 1 2 3 3
4. Bandung bjb Tandamata 1 1 2 2
5. Jakarta Elektrik PLN 2 2 1

Baca juga : Proliga 2022: Yolla Yuliana Masih Beradaptasi dengan Peran Baru di Bandung Bjb



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *