Kejutan Australian Open, Garbine Muguruza Disingkirkan Petenis Non-Unggulan

STKNEWS, Jakarta – Kejutan terjadi di putaran kedua nomor tunggal putri Australian Open 2022. Mantan juara Wimbledon Garbine Muguruza tersingkir secara mengejutkan saat saat menyerah 6-3 6-3 dari petenis non-unggulan asal Prancis, Alize Cornet.

Cornet membuat awal yang cepat, mengamankan break awal dan mendominasi permainan Muruguza. Strategi itu berhasil membuat Muruguza, runner-up Australian Open 2020, bermain di bawah tekanan saat menutup set pertama.

Skenario itu sama seperti pada set kedua. Ketika Muguruza berusaha untuk melawan, ia justru melakukan serangkaian kesalahan sendiri. Cornet pun menutup pertandingan dengan kemenangan. “Saya merasa luar biasa dan saya pikir saya memainkan pertandingan hebat hari ini,” kata Cornet, dikutip dari Reuters.

“Kondisi pikiran saya sempurna, saya sangat fokus pada apa yang harus saya lakukan. Saya merasa seperti dalam gelembung dan Anda selalu harus memainkan pertandingan yang sangat bagus untuk mengalahkan Garbine karena dia petarung yang hebat.”

Tennis – Australian Open – Melbourne Park, Melbourne, Australia – January 20, 2022 France’s Alize Cornet in action during her second round match against Spain’s Garbine Muguruza REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake

Adapun Garbine Muguruza menyalahkan wabah Covid-19 untuk kekalahannya kali ini. Menurut dia, wabah tersebut mengganggu persiapan petenis asal Spanyol itu dan timnya untuk Grand Slam pertama musim ini. “Ini merupakan awal tahun yang cukup menegangkan juga dengan tim saya. Mereka semua terkena Covid sebelum datang ke sini. Kami terpisah selama 15 hari.”

“Sulit bagi saya untuk persiapan datang ke Aussie, mencoba bermain dan tampil bagus. Itu sedikit rumit. Secara fisik di sini saya juga tidak merasakan yang terbaik. Itu adalah awal tahun yang penuh tekanan,” kata petenis nomor tiga dunia tersebut.

👉 TRENDING  Luncurkan Motor untuk MotoGP 2022, Monster Energy Yamaha Siap Juara Dunia Lagi

Dengan hasil ini, Alize Cornet melaju ke babak ketiga Australian Open 2022. Ia akan menghadapi pemenang antara Heather Watson atau Tamara Zidansek. “Saya pikir di atas itu dia bermain sangat baik, permainan yang sangat solid. Saya pikir dia bermain lebih baik ketika dia bermain melawan pemain top,” ujar Garbine Muguruza memuji penampilan Cornet.

Baca juga : Australia Open 2022, Naomi Osaka dan Ashleigh Barty Berpotensi Saling Jegal



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *