Salurkan Rp23,8 triliun, Kredit Pintar terus dorong inklusi keuangan

Dengan 1 dari 2 peminjam yang menggunakan Kredit Pintar untuk modal usaha kecil atau pendidikan, kami ingin melakukan lebih banyak hal untuk meningkatkan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna melalui teknologi yang bertanggung jawab

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan fintech peer to peer lending Kredit Pintar terus mendorong inklusi keuangan di Tanah Air seiring dengan penyaluran pinjaman perseroan kepada masyarakat yang telah mencapai Rp23,8 triliun sejak berdiri pada 2017.

Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Wisely Wijaya mengatakan, sebagai platform yang telah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pihaknya ingin lebih banyak berkontribusi terhadap peningkatan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna layanannya.

“Dengan 1 dari 2 peminjam yang menggunakan Kredit Pintar untuk modal usaha kecil atau pendidikan, kami ingin melakukan lebih banyak hal untuk meningkatkan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna melalui teknologi yang bertanggung jawab,” ujar Wisely dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Wisely menyampaikan, dari total Rp23,8 triliun yang telah disalurkan ke masyarakat, rata-rata jumlah pinjaman tersebut berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp20 juta, dengan tenor 12 bulan.

Perseroan saat ini telah melayani lebih dari 6 juta masyarakat Indonesia. Jumlah pengunduh aplikasi Kredit Pintar sendiri telah mencapai lebih dari 10 juta kali di Google Play.

Untuk terus meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, sepanjang 2021 Kredit Pintar juga terus melebarkan jangkauan, yaitu melalui kerja sama strategis dengan MNC Bank.

Tujuannya, lanjut Wisely, untuk menyediakan pinjaman dengan suku bunga yang terjangkau, cepat, dan aman bagi penggunanya. Hal itu juga bentuk komitmen perseroan dalam mengikuti imbauan pemerintah untuk menyediakan pinjaman dengan bunga murah bagi masyarakat.

Selain menjalin kemitraan dengan bank, Kredit Pintar pun melebarkan produknya, di mana perusahaan meluncurkan produk isi pulsa, pembayaran tagihan, dan fitur Skor Pintar bagi pengguna untuk melihat skor kreditnya pada 2021.

👉 TRENDING  BPS: Ekonomi Indonesia membaik kuartal IV 2021, tumbuh 5,02 persen

Tak hanya itu, dalam upaya bersama untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pihaknya juga menggandeng karir.com untuk memberikan tips yang berkaitan dengan keuangan, gaya hidup, dan juga meluncurkan forum Pintar Discover.

Perseroan juga terus memberikan edukasi ke pengguna tentang pengetahuan keuangan.

Sementara itu, pada 2022, Kredit Pintar menargetkan lebih banyak kerja sama dengan berbagai pihak, mulai platform digital dan keuangan lainnya hingga para regulator, agar dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada UMKM.

“Kami punya visi untuk menjadi brand layanan keuangan digital di Indonesia dan kami punya berbagai pemetaan produk menarik dan akan mengenalkan lebih banyak layanan kepada masyarakat Indonesia,” kata Wisely.

Baca juga: Hana Bank gaet Kredit Pintar salurkan pinjaman Rp100 miliar

Baca juga: Perusahaan fintech dekati mahasiswa, tingkatkan inklusi keuangan

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber artikel www.antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *