French Open 2021: Nita / Putri Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Wakil Denmark

STKNEWS, Jakarta – Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah / Putri Syaikah, berhasil lolos ke 16 besar setelah mengalahkan wakil Denmark, Amalie Magelund / Freja Ravn, pada babak pertama badminton French Open 2021. Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa, 26 Oktober 2021, mereka berhasil menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-16.

Pertemuan Nita / Putri dan Amelie / Freja adalah pertemuan pertama mereka di turnamen super series BWF. Sebelumnya, pasangan Denmark tersebut lebih diunggulkan lantaran posisi peringkat yang lebih baik. Amelie / Freja berada di peringkat 23 dunia, sedangkan Nita / Putri bertengger di peringkat 39 BWF.

Namun, keunggulan tersebut buyar pada awal gim pertama. Nita / Putri berhasil mencuri keunggulan 7-3. Meski sempat mempersempit jarak poin, pasangan Indonesia itu berhasil unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Amelie / Freja berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka sempat memperoleh empat poin beruntun selepas jeda gim pertama dan menyamakan skor 11-11. Setelahnya, susul-menyusul angka terjadi hingga poin imbang 15-15. Laju poin pasangan Denmark terhenti setelah Nita / Putri berhasil kembali ke ritme permainan dan mengambil empat poin beruntun menjadi 19-15. Gim pertama ditutup dengan 21-16 dengan keunggulan Indonesia.

Pada gim kedua, Nita / Putri langsung tancap gas dengan memperoleh empat poin beruntun, 4-0. Namun, Amelie / Freja tak mau kalah begitu saja dan berhasil mengejar skor menjadi 5-5. Namun, lagi-lagi, Nita / Putri berhasil keluar dari tekanan dan mengambil keunggulan 11-7 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Amelie / Freja berusaha mengejar ketertinggalan menjadi 12-11. Namun, setelah berhasil menyamakan kedudukan pada poin 13-13, Nita / Putri mampu kembali unggul dengan merebut tiga poin beruntun sebelum menutup gim kedua dengan 21-17.

Dengan hasil ini, Nita / Putri berhasil menyusul langkah tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito ke babak 16 besar badminton French Open 2021. Di babak kedua, mereka akan menanti pemenang pertandingan antara unggulan pertama Lee Sohee / Shin Seungchan dan wakil India Ashwini Ponnappa / Reddy N. Sikki.

Baca juga : French Open: Kalahkan Brian Yang, Shesar Hiren Rhustavito Maju ke Babak Kedua



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *