Berusia 11 Tahun, Gojek Pamer Inovasi di 3 Layanan Utama

Suara.com – Gojek resmi memasuki usia ke-11 tahun di Indonesia. Di usia ini, perusahaan memperkenalkan inovasi di tiga layanan utama, mulai dari transportasi, pesan antar makanan, hingga logistik.

Kevin Aluwi selaku Co-Founder dan CEO Gojek mengatakan, sejak Gojek lahir 11 tahun lalu, inovasi sudah menjadi bagian dari mereka. Inovasi ini dihadirkan demi menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat, bahkan di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui inovasi, kami bisa terus mempermudah keseharian hidup masyarakat, termasuk mendukung jutaan mitra driver dan mitra usaha kami, khususnya pelaku UMKM, untuk terus tumbuh meski di tengah pandemi,” ujar Kevin dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Tiga inovasi Gojek di usia ke-11 ini muncul di layanan seperti makanan GoFood, transportasi (GoRide dan GoCar), hingga logistik (GoSend).

Baca Juga:
Setelah 11 Tahun Berkiprah, Aplikasi Gojek Sudah Diunduh 190 Juta Kali

Salah satu inovasi terkini GoFood yang digemari masyarakat adalah fitur GoFood Plus dan Order Sekaligus yang terbukti membuat pelanggan semakin setia dan mengandalkan GoFood.

GoFood Plus merupakan paket berlangganan potongan harga langsung untuk bisa bebas menikmati beragam kuliner dengan harga terjangkau, termasuk diskon ongkos kirim. Fitur ini terus menjadi andalan pelanggan dengan kenaikan jumlah pelanggan GoFood Plus hampir lima kali lipat dari Januari hingga Juni 2021.

Sementara fitur Order Sekaligus memungkinkan pelanggan memesan makanan atau minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi. Hingga kini, sudah ada 41 lokasi di tujuh kota besar termasuk Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Ekspansi lokasi untuk Order Sekaligus ini meningkat delapan kali lipat sejak diperkenalkan pada September 2020.

Kevin mengatakan, GoFood juga mendorong eksposur merchant UMKM lokal melalui teknologi personalisasi data yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan rekomendasi kuliner dari mitra UMKM yang berada di sekitar lokasi pelanggan, sesuai dengan preferensi mereka.

Baca Juga:
Gojek Berambisi Sediakan Layanan Transportasi Beremisi Nol di 2030

“Pendekatan hyperlocal ini memberikan merchant UMKM akses yang semakin luas kepada pelanggan sehingga meningkatkan peluang pendapatan mereka,” ujarnya.



Sumber artikel www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *