Dasco Tegaskan Kementerian Agama Melayani Semua Agama

INFO NASIONAL – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan Kementerian Agama sejatinya dibentuk untuk melayani semua agama yang ada di Indonesia. “Secara historis nomenklatur Kementerian Agama itu kan memang dibuat untuk semua jenis agama di Indonesia,” ujar Dasco, Senin, 25 Oktober 2021. 

Dasco mengimbau seluruh kementerian dan lembaga negara menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Mari menjaga supaya semua teduh dan sejuk dalam keadaan pandemi Covid-19 ini. Kita sama-sama menjaga suasana agar rakyat tidak bingung dan imunnya turun,” turunya.

Sebelumnya, pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal Kementerian Agama atau Kemenag adalah hadiah dari negara untuk NU mendapat kritikan dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan yang berbeda Yaqut mengatakan, pernyataan yang menuai kontroversi itu berani disampaikan karena berada dalam forum internal keluarga besar NU. Tujuannya, menurut Yaqut, diarahkan untuk memotivasi para santri dan pesantren.

Yaqut memastikan kementeriannya tidak diperuntukkan hanya untuk NU. Dia berani membuktikan Kementerian Agama memberikan afirmasi kepada semua agama, tidak hanya NU. (*)



Sumber artikel nasional.tempo.co

👉 TRENDING  Detik-Detik Kecelakaan, Berikut Tugas Satuan PJR di Jalan Tol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *