Sirkuit Misano Catat Sejarah, Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

STKNEWS, Jakarta – Kiprah Valentino Rossi selama 25 tahun dalam dunia balap harus berakhir di sirkuit Misano, Italia. Sirkuit ini menjadi tempat terakhir bagi The Doctor berlaga di MotoGP, 24 Oktober 2021.

Sepanjang karirnya, The Doctor sudah berhasil meraih sembilan gelar juara dalam ajang dunia balap motor paling bergengsi ini, dengan tujuh gelar diraih dalam kelas utama. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano  lalu, The Doctor berhasil menyelesaikan balapan dan berada di urutan ke-10. Ia dirayakan lainya juara.

Lalu, bagaimana profil Sirkuit Misano yang dikenal juga dengan nama Sirkuit Marco Simoncelli ini dan menjadi tempat balapan terakhir bagi Rossi?

Sirkuit Misano terletak di Misano, Italia dan memiliki panjang trek 4 km. sirkuit ini dibangun pada 1972 dan dibuka pertama kali pada 1972. Pada awalnya sirkuit tersebut bernama Misano World Circuit.

Kemudian, pada 2012 berganti nama menjadi Misano World Circuit Marco simoncelli. Adanya nama Marco Simoncelli di Sirkuit Misano dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan terhadap pembalap muda asal Italia, Simoncelli, yang tewas saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2011.

Sejak 2007, Sirkuit Misano rutin menggelar balapan MotoGP dan sirkuit ini ini memiliki 16 tikungan. Selain itu semua, akan tercatat dalam sejarah di sirkuit ini pebalap MotoGP Valentino Rossi melakukan laga terakhir dalam karirnya.

EIBEN HEIZIER

Baca: MotoGP: Ini Ucapan Perpisahan Valentino Rossi dengan Fans di Sirkuit Misano

>



Sumber artikel sport.tempo.co

👉 TRENDING  Tenis Paris Masters: Balas Danill Medvedev, Novak Djokovic Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *