Facebook dan Instagram Hadirkan Hari Kreator

Suara.com – Facebook dan Instagram akan menghadirkan Hari Kreator pada 28 Oktober. Ini adalah acara virtual berisi ratusan kreator dan penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi kisah, pengalaman, dan pengetahuan.

Entertainment Partnership Director Indonesia & Malaysia Facebook, Revie Sylviana mengatakan, para kreator ini telah membangun komunitas-komunitas yang sangat kuat di Facebook dan Instagram.

Untuk itu, mereka kami ingin memberikan kemudahan bagi kreator untuk meningkatkan jumlah audiens serta mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan platform milik Facebook.

“Kami meluncurkan acara ini di Indonesia dan Malaysia karena kami melihat bahwa para kreator di kedua negara ini adalah kreator yang paling kreatif dan menarik di kawasan Asia Tenggara, dan terus mendapatkan momentum yang luar biasa, baik di tingkat regional maupun global,” ujar Revie dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga:
Instagram Tambah Fitur Apload Foto dari PC, Begini Cara Postingnya

Acara ini dipandu oleh aktris serta Sarah Sechan selaku pembawa acara televisi Indonesia dan DJ radio dari Malaysia, Haniff Hamzah. Hari Kreator akan membantu para kreator di Indonesia dan Malaysia untuk mengasah keterampilan, meningkatkan jumlah audiens, serta menciptakan dampak ekonomi yang positif untuk komunitas.

Acara perdana di Asia Tenggara ini akan menyajikan penampilan dan sesi diskusi bersama para kreator seperti Eva Chen selaku VP Fashion Partnerships untuk Instagram. Ia akan berbincang bersama dua kreator ternama dari Malaysia dan Indonesia, Amelia Henderson dan Daniel Mananta.

Kreator lainnya yakni Project Nightfall, Anaz Siantar, The Food Ranger, Hobby Makan, dan Haniff Hamzah. Mereka akan berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana kreator dapat meningkatkan monetisasi, tips membuat konten yang otentik dan inspiratif, masa depan konten video, dan cara untuk terus memelihara interaksi yang kuat dengan penggemar.

Acara ini akan memberikan kesempatan kepada para kreator dan penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi pengalaman, kisah inspiratif, serta belajar dari satu sama lain. Dukungan kepada komunitas kreator akan mendorong lebih banyak keberagaman di platform Facebook dan Instagram.

Facebook sendiri sudah berinvestasi untuk masa depan kreator dengan membangun sarana dan produk monetisasi untuk mendapatkan penghasilan dan menjangkau audiens baru. Saat ini, perusahaan memiliki In-stream ads, Brands Collab Manager, Fan Subscriptions, Stars, dan Paid Online Events.

Baca Juga:
Kembangkan Metaverse, Facebook Siapkan Kocek Rp 141 Triliun

Kreator juga dapat membangun interaksi melalui Facebook Group, Lives, Reel, dan Stories, serta fitur yang baru saja diluncurkan, Live Audio Rooms.



Sumber artikel www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *