Cerita Valentino Rossi untuk 10 Hari Terakhir Karier MotoGP

STKNEWS, Jakarta – Karier MotoGP Valentino Rossi mungkin sudah mendekati akhir masanya, tetapi pembalap Italia itu bakal segera memulai persiapan untuk masa depannya di balap roda empat. Pembalap berjuluk The Doctor pun sadar kesempatannya untuk menunggangi motor di kelas utama hanya tersisa sepuluh hari lagi.

“Sekarang dua balapan berturut-turut, jadi saya punya sepuluh hari. Bayangkan sepuluh hari dibandingkan dengan 26 tahun, itu jelas bukan apa-apa,” kata Rossi dikutip dari Crash, tentang dua balapan tersisa di Portimao dan Valencia untuk musim ini.

“Ini momen yang sangat emosional dan saya ingin mencoba untuk tetap berkonsentrasi untuk memberikan yang maksimal hingga akhir musim. Ini bagi saya sangat penting karena di Misano, balapan saya tidak terlalu buruk dan saya ingin mencoba memberikan yang maksimal dan tetap berkonsentrasi,” ujar Rossi.

Pembalap berusia 42 tahun itu meneruskan, “Saya masih pebalap dan saya ingin memberikan yang maksimal dan mencoba menikmati dua balapan terakhir ini. Di sini, pada bulan April, saya mengalami masa sulit tetapi dalam balapan saya cukup cepat, saya berada di sepuluh besar tetapi sayangnya saya jatuh. Jadi, kami harus maksimal dan mencoba bersaing untuk memperebutkan posisi sepuluh besar.”

Tepat sebelum berlaga di dua seri terakhir, pembalap asal Italia itu berada di sirkuit dengan Ferrari Kessel bersama saudaranya Luca Marini dan Uccio Salucci dari VR46. Mereka mempersiapkan penampilan di ajang tahunan Gulf 12 Hours.

Namun kali ini persiapannya lebih serius. Rossi ingin memulai karier di balapan roda empat dengan gemilang. Juara dunia sembilan kali MotoGP itu memastikan dia akan terlibat salah satu kejuaraan sportscar besar pada 2022.

👉 TRENDING  3 Berita Terkini Bursa Transfer: Paulo Dybala, Erling Haaland, dan Aubameyang

“Saya mencoba Ferrari kemarin di Misano karena kami akan balapan di Abu Dhabi pada Januari bersama Luca dan Uccio,” kta Rossi menegaskan. “Ini adalah balapan yang selalu kami lakukan dalam tiga tahun terakhir dan secara umum hanya untuk bersenang-senang.”

“Kami melakukan tes, sayangnya cuacanya tidak bagus, tetapi kami sangat menikmatinya. Saya tidak terlalu buruk. Saya merasa baik. Dan tahun depan saya menjadi pembalap mobil. Jadi mulai sekarang pendekatan ke sana dan tentu pendekatannya berbeda. Gulf 12 Hours, saya masih ingin bersenang-senang dan setelah itu kita perlu memahami kejuaraan mana dan program apa yang bisa diikuti tahun depan,” ujar Valentino Rossi.

Baca juga : Di MotoGP Algarve, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Pasang Target Ini



Sumber artikel sport.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *